PERPUSTAKAAN DIGITAL

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER



Path: Top -> S1 - Skripsi -> FKIP -> PGTK

MENGEMBANGKAN MOTORIK KASAR ANAK MELALUI GERAK TARI LAGU DI TK TERPADU AN-NAJAH RAMBIPUJI JEMBER TAHUN AJARAN 2007∕2008

Skripsi/Tugas Akhir from umj / 2012-11-15 15:55:47
Oleh : SITI RUJANAH, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Dibuat : 2012-11-15, dengan 1 file

Keyword : Motorik Kasar, gerak tari-lagu



Abstrak


Motorik kasar adalah aktifitas gerak yang dilakukan oleh koordinasi otot-otot besar. Gerak tari-lagu adalah aktifitas yang terkoordinasi sesuai dengan irama yang mengiringinya. Oleh karena itu aktifitas gerak tari-lagu perlu dikembangkan pada anak yang mengembangkan motorik kasarnya agar dapat bermanfaat di masa yang akan datang.

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif adalah penelitian yang dimaksudkan untuk mengungkapkan secara keseluruhan permasalahan dengan menggunakan uraian kata-kata yang dapat mencerminkan persoalan yang sedang dibahas.

Penelitian ini dilakukan di TK An-Najah Rambipuji Jember, pada tanggal 14-19 Apri 2008. Dalam pelaksanaan penelitian, peneliti mengumpulkan data observasi mendalam terhadap 4 orang anak kelompok TK B.

Dalam melakukan kegiatan gerak tari-lagu,seluruh anak tercurah pada kegiatan menari yang sangat penting dalam mengembangkan motorik kasarnya. Pada penelitian tenteng mengembangkan motorik kasar anak melalui gerak tari-lagu dapat diperoleh hasil bahwa keempat anak mulai menyukai kegiatan menari ketika kegiatan tersebut dilakukan secara rutin. Dalam kegiatan ini anak merasa lebih bisa mengespresikan diri sesuai dengan keinginannya.


Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publisherumj
OrganisasiFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Nama KontakLutfi Ali Muharom
AlamatJl. Karimata 49
KotaJember
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon0331323915
Fax-
E-mail Administratorlutfi.muharom@unmuhjember.ac.id
E-mail CKOhardian@unmuhjember.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...